Pengelola Blog

di istana gyeongbokgungBlog ini dikelola Petrus M. Sitohang, seorang musafir yang merasa akan tetap menjadi musafir di dunia fana ini hingga sang khalik memanggil pulang suatu saat nanti.

Dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara pertengahan 60an, menamatkan SD dan SMP di Jakarta, SMA di Medan, belajar akuntansi dan mendapat gelar akuntan di sebuah universitas negeri di Malang Jawa Timur.

Sempat menikmati suasana bekerja di sebuah perusahaan dari kelompok perusahaan papan atas di kawasan segitiga emas Jakarta, tetapi sejak tahun 1995 memutuskan untuk merantau ke Pulau Bintan, karena tidak nyaman dengan kemacetan dan polusi kota Jakarta, keputusan yang sangat disyukurinya hingga saat ini. Di Pulau Bintan ini dia menemukan tambatan hatinya dan merasa masih betah untuk menyandang sebutan “par Bintan” yang biasa diberikan keluarga besarnya di luar Pulau Bintan.

Meski profesi dan pekerjaan utamanya adalah sebagai akuntan, tetapi dia memiliki minat yang sangat besar pada sejarah,  sastera dan politik Indonesia dan dunia. Minatnya itu ingin dituangkan di sini sebagai bahan diskusi layaknya di kedai kopi yang banyak bertebaran di seantero Pulau Bintan ini.

Jika anda berminat memberi kritik dan saran mengenai blog ini atau menyumbang tulisan untuk bahan diskusi, silahkan kirim melalui email ke parbintan@sitohang.org disertai dengan identitas diri yang lengkap.

Salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s