SBY Benarkan Prabowo Dipecat Dari ABRI

Calon Presiden yang diusung Koalisi Merah Putih Prabowo Subianto, saat menyampaikan visi dan berbagai programnya dihadapan peserta Tanwir Muhammadiyah 2014  di Samarinda,KASUS PENCULIKAN AKTIVIS

Oleh Asep Munazat Zatnika – Selasa, 10 Juni 2014 | 14:11 WIB

JAKARTA. Beberapa hari terakhir beredar dokumen pemecatan Prabowo Subianto dari jabatannya sebagai Komandan Pasukan Khusus. Dokumen yang bersifat rahasia itu menyatakan Prabowo telah bersalah karena melakukan penculikan sejumlah aktivis mahasiswa.

Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha memastikan dokumen itu adalah benar. “Yang bisa saya sampaikan adalah bahwa benar Keputusan Presiden Nomor 62/1998 tentang pemberhentian itu dikeluarkan oleh Presiden BJ Habibie,” ujar Julian, Selasa (10/6) di Istana Negara, Jakarta.

Salah satu yang meneken surat pemecatan Prabowo itu adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketika itu, dia menjadi salah seorang anggota Dewan Kehormatan Perwira.

Julian membenarkan substansi surat itu. Menurutnya, isi surat tersebut tentang pemberhentian Prabowo dengan hormat dan menerima hak pensiun oleh negara. Salah satu pertimbangannya karena Prabowo dianggap cenderung mengabaikan kebiasaan sistem operasi, hirarki, dispilin dan hukum yang berlaku di lingkungan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI), yang sekarang bernama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namun, dia menyayangkan beredarnya dokumen itu.

Saat ini Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan umum 2014. Dia berpasangan dengan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Kasus penculikan para aktivis mahasiswa ini dianggap salah satu ganjalan bagi Prabowo untuk bisa memenangkan pemilihan umum tersebut.

dikutip dari http://nasional.kontan.co.id/news/istana-benarkan-prabowo-dipecat-dari-abri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s