Syamsul Bahrum Ikut Bertarung Dalam Pilkada Tanjungpinang 2012

Syamsul Bahrum

Syamsul Bahrum, mantan pejabat tinggi Kota Batam yang gagal dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam tahun 2010 yang lalu baru-baru ini menyatakan akan ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang yang akan diadakan akhir tahun ini.

Dengan demikian Syamsul Bahrum menambah semarak persaingan menuju kursi Tanjungpinang 1 dan Tanjungpinang 2. Sebelumnya sudah ada beberapa calon baik yang secara terbuka atau tidak menyatakan diri akan maju dalam Pilkada Kota Tanjungpinang yang akan menggantikan walikota Hj Suryatati A. Manan yang sesuai UU tidak dapat mencalonkan diri lagi. Tokoh-tokoh yang banyak dipublikasikan saat ini mencakup: Lis Darmansyah, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau dan Sekretaris DPD PDIP Kepulauan Riau yang dicalonkan PDIP, Dr. Maya Suryanti, puteri Suryatati A. Manan yang diusung oleh koalisi PKS dan PPP, Husnizar Hood, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang dan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Selain itu beredar juga nama-nama lain seperti Azhar, anggota DPRD Tanjungpinang dan Ketua DPC Partai Hanura Tanjungpinang, Bobby Jayanto, tokoh pengusaha dan mantan Ketua DPRD Tanjungpinang.

Namun demikian hingga saat ini belum ada satu partai politik atau koalisi Parpol di Tanjunpinang yang secara resmi menyatakan diri mengusung Syamsul Bahrum sebagai calonnya. Dalam berbagai kesempatan Syamsul Bahrum menyatakan dirinya siap diusung partai mana saja dan dipasangkan dengan siapa saja. Menurutnya dia merasa terpanggil untuk memanjukan Tanjungpinang yang merupakan kota kelahirannya ini. Partai Amanat Rakyat (PAN) dan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) yang menjalin koalisi dengan nama Koalisi Amanah Rakyat Gurindam Bersatu dalam berbagai kesempatan menyatakan sedang menjaring beberapa nama untuk dimajukan sebagai calon koalisi kedua partai tersebut termasuk diantaranya Syamsul Bahrum.

Syamsul Bahrum adalah putera asli Tanjungpinang yang dilahirkan di Pulau Penyengat 42 tahun yang lalu. Dia adalah Doktor (PhD) di bidang sosiologi pembangungan ekonomi lulusan University of Quensland Australia. Dia sudah menelurkan beberapa judul buku di bidang politik, birokrasi dan pembangunan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s